Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kemenkum Lampung Gelar Pelatihan Pelayanan Prima

1

LAMPUNG_INFO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Lampung menggelar pelatihan pelayanan prima bagi seluruh pegawai. Pelatihan ini bekerja sama dengan Hotel Emersia Bandar Lampung sebagai penyedia materi, dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kanwil Kemenkum Lampung dihadiri oleh seluruh pegawai. Rabu, (12/03/2025).

Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum, Sari Mesfriati, secara resmi membuka pelatihan yang berlangsung selama satu hari ini. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya peningkatan kompetensi pegawai dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Menurutnya, sebagai institusi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam berbagai aspek, seperti pelayanan hukum, kekayaan intelektual, dan administrasi hukum umum, profesionalisme pegawai menjadi faktor utama dalam membangun kepercayaan publik.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri dari Hotel Emersia Bandar Lampung yang memiliki pengalaman di bidang pelayanan prima. Selama sesi pelatihan, para peserta mendapatkan berbagai materi mengenai teknik komunikasi yang efektif, pentingnya kepuasan pelanggan, serta strategi inovatif dalam meningkatkan kualitas layanan.

Dalam sesi pelatihan, para pegawai juga diajak berdiskusi untuk memahami berbagai tantangan dalam memberikan layanan publik. Dengan pendekatan interaktif, peserta dilibatkan dalam simulasi pelayanan langsung untuk memperkuat pemahaman mereka terhadap prinsip pelayanan prima. Melalui metode ini, diharapkan pegawai mampu menghadapi berbagai situasi pelayanan secara profesional dan responsif.

Diharapkan, melalui pelatihan ini, pegawai dapat menerapkan prinsip pelayanan yang berorientasi pada kepuasan masyarakat. Selain itu, pelatihan ini menjadi langkah strategis bagi Kanwil Kemenkum Lampung dalam membentuk budaya kerja yang lebih adaptif dan inovatif sesuai kebutuhan pelayanan publik yang terus berkembang.

Dengan adanya pelatihan ini, Kanwil Kemenkum Lampung berharap dapat terus meningkatkan standar kualitas pelayanan kepada masyarakat dan hasil dari pelatihan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas layanan yang diberikan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kanwil Kemenkum Lampung.

(HUMAS KEMENKUM LAMPUNG)

234567

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM
PROVINSI LAMPUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. R.W. Monginsidi No. 184, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung
PikPng.com phone icon png 604605   WA Pengaduan Masyarakat
    0811-79000-51
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    hrbti.kumhamlampung@gmail.com
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    pphti.kumhamlampung@gmail.com
 
PikPng.com phone icon png 604605   WA Khusus Konsultasi AHU
    0877-9753-7469  
PikPng.com phone icon png 604605   WA Khusus Konsultasi KI
    087770920005

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   WA linked in kemenkumham  

 


Copyright © Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia
Kantor Wilayah Lampung


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jalan RW. Monginsidi No. 184,
Kec. Telukbetung Utara,
Kota Bandar Lampung,
Provinsi Lampung
PikPng.com phone icon png 604605   08117900051
PikPng.com email png 581646   kanwillampung@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   pphti.kumhamlampung@gmail.com